Pendekar Sunnah - Abu Fajri Khusen's Blog

Sabtu, 24 April 2010

3 Golongan Manusia Dalam Menghadapi Al QUR'AN..

1. Golongan Mukmin.
Alif laam miim. Kitab {AL Qur'an} ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yg bertakwa. {yaitu} mereka yg beriman kepada yg ghaib, yg mendirikan sholat, dan menafkahkan rezeki yg Kami anugerahkan kepada mereka, dan mereka yg beriman kepada Kitab {Al Qur'an} yg telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yg telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya {kehidupan} akhirat. Mereka itulah yg telah mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yg beruntung.

2. Golongan Kafir.
Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman. Allah telah mengunci mata hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mata mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yg amat berat.

3. Golongan Munafik.
Di antara manusia ada yg mengatakan : "Kami beriman kepada Allah dan Hari Kemudian, padahal merela itu sesungguhnya bukan orang-orang beriman. Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang beriman, padahal merekag hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.
~QS. AL BAQARAH 1-9~

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar, dengan syarat menjaga adab-adabnya, tidak mengandung kata-kata kotor, makian dan sebagainya. Dan kami tidak melayani perdebatan atas sesuatu yang telah jelas dari al-Qur'an, as-Sunnah dan Ijma', namun jika ada hal yang masih samar, silahkan tanyakan

Kritik dan Sarannya tafadhol

Blog Sahabat Sunnah