Pendekar Sunnah - Abu Fajri Khusen's Blog

Selasa, 25 Oktober 2011

Rancangan Program AFK AWARDS periode Oktober 2011

Hmm.. Apa yang  anda tangkap setelah membaca judul tulisan saya di atas?Saya harap anda tidak terlalu memikirkan maksudnya, karena hampir bisa dipastikan judul di atas tidak ada kaitannya dengan isi tulisan saya kali ini.
Sejujurnya -bagi saya- menentukan judul adalah tahap tersulit dalam pembuatan suatu karya tulis. Entahlah, mungkin ini hanya saya yang mengalaminya.
Atau mungkin itu juga kurang tepat.
Mungkin, tulisan ini lebih tepat jika saya beri judul "Kumpulan Status Facebook Ter- Versi AFK periode Oktober 2011"

Apaan sih?

Gampangnya begini sodara- sodara, saya akan memilih lalu mengumpulkan status Facebook dari friendslist saya, untuk kemudian saya tulis di blog ini, dengan maksud agar status teman-teman yang sangat bermanfaat, penuh ilmu, hikmah, keren, lucu, sampai yang misterius dan membingungkan itu tidak hilangn begitu saja.

Terkadang kita membutuhkan kalimat berhaarga yang dulu pernah kita posting di status fb kita, namun ketika kita ingin melihatnya kembali, status tersebut telah tenggelam dan tertimbun. Maka dari itu, saya berinisiatif "mengabadikan"  -meski di dunia ini tak ada yang abadi- catatan berharga itu.

Adapun, diantara sekian banyak status teman-teman yang terpilih yang dianggap "berharga" oleh saya sendiri selaku juri tunggal, periode Oktober 2011 ialah :

1. Ryn Oedin.
"Kebanyakan orang yang menemukan hidayah, tatkala jiwanya sedang remuk redam disebabkan karena musibah yang sedang menimpanya , musibah ini menumbangkan semua kesombonganya, meluluhlan tahkan ketidakpeduliannya terhadap Allah dan syariatnya . Ketika seorang hamba sudah berada di atas jurang kehancuran , Allah menahannya , lalu menuntunnya dengan kelembutan dan kasih sayangnya. Akhirnya, hamba yang sombong ini terselamat kan, kembali kepada jalan Allah. Ini semua dikarenaka n hidayah Allah. (Armen Halim Naro)".

2. Aldian Adlin Nasution.
Bismillah: "Jika Kejahatan dibalas dgn Kejahatan Itu adlah Dendam.Jik a Kebaikan dibalas dgn Kebaikan Itu adlah Perkara yg Biasa.Jika Kebaikan dibalas Dgn Kejahatan Itu adlah zholim.tap i jika Kejahatan dibalas dgn Kebaikan Itulah Yg sngat terpuji & mulia".

3. Ernawati Elliora.
~ Jadi Lucu gini ceritanya sich??
Dia remove akun FBku yg ini,tanggung aku yg blokir az..
Trus dia masih tmenan diakun FB lamaku, Mf kuremove.. Eh gliran dia blokir diriku~
^Tuing, Tuing^

4. Eki Octari Nasution.
"Aku tak butuh 1000 org yg menemani, cukup 1 org yg mengerti."

5. Dudy Asmi As-sundawi.
" Ibnu Abbas Mengatakan : Siapa yang rajin baca Al-Qur'an maka ia tidak akanmenjadi pikun. ( Shahih Targhib, 1435 )

6. Muhammad Efen Al-asyi.
hati menjerit dan menangis bukan krn teringat dosa..tp krn teringat tak bisa menangis ktk teringat dosa..

7. Fathul Baari.
dahulu ketika kajian salaf msh sdkit, terasa skali rasa persaudraa n, tp seirg dg berkmbangn ya dakwah slaf seakan dunia jd petaka pdhal hrusnya jdi istiqomah. krena bnyak yg ketika menemukan ilmu baru seakania menguasai ilmu slruhnya. kasihan btul nasib seorg ikhwan (nama dirahasiakan) ktika bru mengenal sunnah iamembntah kesna-sini dan bid'ah sna bid'ah sini, lalu ia diundang oleh tokoh2 nahdhiyin untk dialog, dan diskusipun trjadi, tp syang ikhwan tsb dibntai habs hujjahnya dan ternyta si ikhwan tsb jg tdak fham bhsaarb. sejak sa'at itupun kajian2 slaf dibubrkan oleh org2 nahdhiyin stempat (tempt dirahasiakan).

8. Abu Fajri Khusen .
Yang kubutuhkan adalah waktu luang..
Waktu luang..
Kalau uang..
Ntar aja deh belakangan ..
Jadwal berantakan ..
Kerja serampanga n..
Hafalan tak karuan..
Facebook siap2 kutinggalkan..
Untuk beberapa pekan..

9. Abu Fajri Khusen .
kebenaran… selalu hanya ada satu…
there is only one truth…. 

10. Ar Ayurakhmawati.
Ya Allah, aku adalah wanita, dan aku lemah...
maka, kuatkanlah aku...
hanya Engkau yang mampu, Ya Rabb..

18 Oktober jam 8:55 ·

11. Ar Ayurakhmawati
orang: km tipe radikal ya?
saya: radikal?
o: keliatannya kamu
radikal.
... s: oya? *nada sok ngerti*
o: radikal kan?
s: radikal yaa...
o: iya... *pergi*
s: radikal, radikal, radikal,
radikal (?)
maksudnya radikal apa
sih? sama kya aliran keras,
gitu tah?
=.=aa
18 Oktober jam 8:56 
  
12. Ar Ayurakhmawati
''...Mohon diperhatikan dengan seksama.
Indonesia, 15 Oktober 2011
... Tertanda,
Ayu Rakhmawati''
SAH!
18 Oktober jam 8:59

13. Ar Ayurakhmawati
apakah anda rela -dengan tidak sengaja- saya permainkan? saya rasa anda mengerti apa saja yang harus segera disikapi.


14. Ar Ayurakhmawati
biarin. anak kecil lagi belajar baca, abece... :D 

sing tua mundur, sing waras ngalah :D

15. Ar Ayurakhmawati
Tidak memperlihatkan bukan berarti tidak memperhatikan.
Memperhatikan tidak ... harus diperlihatkan.
memperlihatkan bukan diminta utk diperhatikan.
12 Oktober pada 20:10 


16. Ar Ayurakhmawati
bljr rmh, otodidak all day:
baca, nulis, ngitung,
ngapalin, baca, nulis,
ngitung, ngapalin, baca,
nulis, ngitung, ngapalin...
:DD


17. Ar Ayurakhmawati
bukan bad mood,
tapi blank mood


18. Ar Ayurakhmawati 1 kata, 3 huruf, banyak makna :
iya
09 Oktober


19. Ar Ayurakhmawati
ada spanduk2 bsar d jln2:
''selamat dan sukses kpd si X atas blablabla...'' plus foto slh 1 agt parpol yg ... ngucapin... lucu yah,
sodara-sodara :D
emg'y ada yg pduli itu foto siapa? ada yg pduli itu ucpn bwt siapa? ngapain jg dbwt spanduk sgala?
ckck...
kira2 itu pke uang SIAPA ya?... kliatan bgt mubadzirnya. mending bagus, bkin ruwed!
ga ngerti sm pmikiran org2 pinter jaman skrg
=.=''
09 Oktober


20. Ar Ayurakhmawati
Jika bosan, lalu benci, maafkanlah... Jika terhenti, lalu menyusahkanmu,
... maafkanlah...
Akupun tak serta-merta memungutnya dengan ringan dari runtuhan langit... Kumohon, aku tdk ingin ikhlas sendirian... Skenario utkku, jikan berimbas padamu, berarti skenario utkmu jg. Yg merancangnya bukan aku...
Tapi jika ini adlh akibat dr ksalahanku, aku memang pantas mnanggungnya. Aku akn baik2 saja.
Prcayalah... Tp bgaimna denganmu? Krn itu, kelak jika terjadi, ikhlaslah...
Biarkan aku berpikir: "jika aku tdk memilihnya, mka aku akn menganggap hdup ini smpurna skali, dan itu adlh hal yg salah"
08 Oktober
  
21. Ar Ayurakhmawati 
Saya memang selalu salah.
Mungkin benar.
Yg tdk benar adalah kau
yg merasa selalu benar (!!)
07 Oktober


22.    Ar Ayurakhmawati Ga
enak hati bikin ga enak
perut
=.="
ga enak perut jd ga bisa
... makan.
Ga bisa makan bikin laper.
Kl laper ga bisa mikir.
Kl ga bisa mikir jd pusing,
kl pusing jd capek sendiri.
Kl capek cepet emosian.
Kl udah emosian malah
bkin org lain ga enak
hati....
06 Oktober


23. Ar Ayurakhmawati
LEMPENG adalah: ktika kita brjalan lurus, segaris.
kcepatan konstan tanpa ekspresi. diam tanpa
... bilang 'permisi' ktika ada
yg menghalangi. tdk mnghiraukan sgala 'godaan'. fokus pd 7an,
dan dgn sukarela mnempuh jarak jauh (baca: memutar) tanpa
memotong jarak. masih tnpa ekspresi dan LURUS
XD
Inspiratif :Dv
03 Oktober 


24. Ar Ayurakhmawati
WAHAI TEMAN-TEMAN
PELAJAR KELAS 3 SMA/ SEDERAJAT SETANAH AIR...

UN GA LAMA LAGI,
... MAU DISIKAPI SEPERTI APA MASA DEPAN
BANGSA DAN NEGARA KITA??
AYO BUKA BUKU,
SIAPKAN PULPEN...
BELAJAR!!
#politisi mode on!
Realistis ajalah, sodara-
sodara :)
01 Oktober


25. Indra Abu Hisyam
"SENYUMAN merupakan
satu"nya Hal yg bisa Anda
gunakan dan tidak pernah
Ketinggalan Zaman.
... Mulailah Hari ini dengan
Senyuman....." *-
Senyum-*


26. Abdurrahman
Thullabulilmi

Al-Imam Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah, berkata:
“Tidaklah dunia ini ... seluruhnya dari awal hingga akhirnya kecuali ibarat seseorang yang tertidur sejenak, kemudian bermimpi melihat sesuatu yang disenanginya, kemudian terbangun.”
 

Makna tersebut diambil dari sabda Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam: “Tidaklah aku di dunia ini melainkan
(hanya) seperti seorang musafir yang berteduh di bawah pohon lalu beristirahat dan kemudian meninggalkannya (pohon tersebut).” (HR. At- Tirmidzi no. 3277)
(Mawa’izh lil Imam Al- Hasan Al-Bashri, hal. 170)
 

Al-Imam Sufyan Ats- Tsauri rahimahullah berkata:
“Beramallah untuk duniamu sesuai keadaan tinggalmu di sana. Dan beramallah untuk akhiratmu sesuai kadar
kekekalanmu di sana.”
(Mawa’izh Lil Imam Sufyan Ats-Tsauri, hal. 49)
 

Al-Imam Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata:
“Seandainya dunia dengan seluruh isinya berada di bawah kekuasaanku, (sama sekali) tidak membuatku bangga. Dan andaikata seseorang merampas seluruhnya dari tanganku, akupun tidak akan mengejarnya, tidak pula bersedih hati karenanya.”
(Mawa’izh Lil Imam Al- Fudhail bin ‘Iyadh, hal. 117)


27. Hesty Rahim
Belajar untuk tidak takut
kehilangan..toh qta lahir
dan mati jg tdk m'bawa
apa2..:(
    

28. Asiyah Fitri Utomo
Terkadang butuh sebuah jarak yang cukup jauh untuk buat kita menyadari betapa seseorang sangat berarti dalam hidup kita..

29. Aan Bintang Sembilan.
Energi masa muda harus dikeluarka n untuk hal2 yg positif.
Karena energi masa muda sangat besar sekali.
Jangan "diamkan" energi itu dlm tubuh, tp keluarkan utk berusaha mengubah dunia menjadi lebih baik
  

30. Ar Ayurakhmawati
aku mencintaimu dalam 1 bahasa, yaitu bahasa yang tidak dapat diterjemahkan menjadi kata apapun. sifatnya sementara, bentuknya kacau dan berbahaya jika dirasakan dalam kadar berlebih. berbahaya jika kutafsirkan sndir...i. jadi, aku lebih menghargai takdir ini sebagai misteri... aku tidak mau mengacak-acak skenario- Nya, krn mungkin saja Dia akn mengubah endingnya menjadi ending yang mungkin... tak seindah rencana awal. 

31. Ar Ayurakhmawati 
Jika Engkau berkehenda k, janganjadikan aku lemah...
Jika Engkau takdirkan aku menjadi lemah, jgn biarkan aku mngeluh...
Jka aku mngeluh, kumohon, Ya Rabb... Jgn libatkan org lain dlm kesusahan ini.
Jka hrs dilibatkan , cip...takan IKHLAS dlm hati mrk...
Sblm smw itu trjadi, jgn jadikan aku manusia lemah, Ya Rabb :'(

32. Abu Fajri Khusen

Ustadz Jhohan Maksudi hafizhahulloh berkata :"....padahal tujuan disyariatkannya ziarah kuburadalah untuk mengingat kematian, akherat, dan mendoakan ahli kubur sebagaimana hadits tadi, anehnya Pak kiyai yang ngajak jamaahnya ziarah kubur massal berkata: "ayo kita ziarah kubur dalam rangka ngalap berkah..blablab la.".
Dia Ga pernah bilang ke jamaahnya : "ayo kita ziarah kubur supaya inget mati!"
kalo kiayi-nya bilang begitu pasti ga ada yang mau ikut. Tujuannya kan pengen dijembarkan rizkinya, bukan inget mati."
 

33. Tri W Elang
Jika cobaan sepanjang sungai, maka seharusnya kesabaran itu seluas samudra;
Jika harapan seluas... hamparan maka seharusnya ikhtiar itu seluas langit yg membentang.
Jika pengorbanan sebesar bumi maka seharusnya keikhlasan itu seluas jagad raya...
 
34. Buya Sunny Harun >
Sunda On Facebook

Dina basa sunda anu tungtumgna ay pasti panjang...
Contona: oray, ngambay, ngacay...jsb


35. Alita Ita
bismillah.. ketika ada sstu yg kurng enak tuk diprdengrkn,sprti jengkel,mka itu saatx kita prlu belajar tuk basa ... basi.kita hrus bljar memutar blikx perasaan,sprti bljar tersyum saat kita ingnmarah,,tuk mcegah agr tak kluar kata-kata yg myakitkn perasaan,,mmg cara ini mebohongi perasaan,tapi apa slahx jika demi mnjga silaturhmi,shgg kdamaian kdamaian sntiasa mmenuhi tamn jiwa kita..so abaikan setiap onak duli yg mghadang krn disana msih ada mawar..yang merekah indah..  

Bersambung... 

Artikel Terkait



4 komentar:

أبو فجر خسين mengatakan...

Ar Ayurakhmawati Sepi
menganga...
Dingin di lorong terik
menimpa.
Ada tawa yg tak berguna.
... Ada beban yg menjelma
rongsok jiwa...
Menyampahi hati kalut nan
sempit meradang. Kotor
dan gersang...
di sisi yg tak tersentuh,
gumpalan emosi
bergemuruh...
mungkin lelah dikuasai
jenuh,
berharap sabarnya tak
pernah runtuh...
#tralalalala...

أبو فجر خسين mengatakan...

Aku ingin untaian kata dalam status itu tetap ada
sampai saya tua,
walaupun membaca di hari tua
Mungkin harus pake
kacamata..
... Tapi tak mengapa..
Setidaknya aku merasa bangga, karena pernah berteman dgn mereka.

Tapi jika ayu merasa "tak nyaman"
jika statusmu aku publikasikan,
tak mengapa tak aku cantumkan di dalam ini catatan.
Hanya saja akan tetap kusimpan, di tempat yg aman, berjejer dgn file imtihan

أبو فجر خسين mengatakan...

Ar Ayurakhmawati
''hati-hati, nak...
laki2 itu baik, tp bisa
membuatmu 'buta' parsial
semi-permanen.
... diam sajalah di rumah,
bujuk Allah biar SUATU
SAAT nnti bisa mndptkan
laki2 yg Allah pilihkan...
sabar, nak... seumur hdp
mngkin kau tak akn prnah
merasakan mlm
mingguan, tp kelak d
surga kau bebas memilih
malam minggumu
sndiri :') ''
#utk para wanita yg tetap
TUTUP TELINGA.
krn itulah kalian brharga :)

eki octari nasution mengatakan...

Mashaa Allaah, stlh hampir 3 thn berlalu, sy justru br sadar en tau skrg kalo salah satu status sy pernah dihargai seperti ini :)
Ungkapan hati yg tnyt memberi kesan kpd seseorang, atau (mungkin) bbrp org.

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar, dengan syarat menjaga adab-adabnya, tidak mengandung kata-kata kotor, makian dan sebagainya. Dan kami tidak melayani perdebatan atas sesuatu yang telah jelas dari al-Qur'an, as-Sunnah dan Ijma', namun jika ada hal yang masih samar, silahkan tanyakan

Kritik dan Sarannya tafadhol

Blog Sahabat Sunnah